Anak Rantau

Cerpen Anak Rantau, Contoh Cukstaw Cerpen. Karya Amelia Syafutri. Cerita cerpen ini cocok untuk kalian yang sedang merantau
18 April 2021
Mister Babeh Chelsea.

Anak Rantau merupakan cerpen karya Amelia Syafutri. Seorang Mahasiswi Reguler Sore Unindra Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Cerpen ini merupakan contoh dari tugas Cukstaw Cerpen. Cerita cerpen bagus bagi kalian yang sedang merantau. Selamat membaca.

Cerita ini berkisah tentang seorang gadis yang bernama Gladis dia adalah gadis kecil yang berasal dari pulau Kalimantan dia merantau ke Jakarta demi untuk meraih cita-cita. Dia adalah gadis desa yang menginginkan sebuah perubahan dari hidupnya dia merantau pada usia 18 tahun setelah kelulusannya  dia merantau ke Jakarta  tinggal bersama bibinya.  Saat dia merantau  hidupnya dipenuhi suka duka dia bertemu banyak orang-orang inspiratif. 

Di Jakarta dia membantu bibinya berjualan sembako. Gladis menunda kuliah nya 1 tahun dia berkerja bersama bibinya mengumpulkan uang untuk biaya masuk kuliah . Gladis memang bukan berasal dari keluarga yang  berada jadi dia harus berkerja dulu untuk meraih mimpi dia  untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan. Pada saat bersama bibinya dia mengalami banyak kesedihan karena prilaku bibinya yang kurang menyenangkan yah begitulah namanya juga tinggal bersama saudara banyak hal yang membuat hati menjadi sedih. Tapi hal itu tidak membuat patah semangat gladis untuk mewujudkan cita-citanya. 

Satu tahun berlalu tahun ajaran baru perkuliahan pun di buka  gladis pun mendaftarkan diri ke perguruan tinggi negri di Jakarta dengan jalur SBMPTN dia  lulus di perguruan tersebut dia sangat bahagia. Langkah awal mewujudkan cita-citanya berjalan lancar. Ia gladis bercita-cita menjadi seorang pengacara. Di perguruan tinggi tersebut gladis mendaftarkan di fakultas hukum. Gladis  adalah anak yang aktif dan cerdas dia banyak mengikuti kegiatan seperti seminar  dan masi banyak lagi kegiatan yang di ikuti nya.

Pada suatu hari ketika gladis menghadiri seminar dia bertemu dengan seseorang yang tak disangka adalah teman kecil nya waktu di kampung, mereka saling sapa karna sudah lama tak bertemu mereka akhirnya memutuskan untuk mengobral di cafe yang tak jauh dari tempat seminar itu , mereka saling bercerita dan mengingat masa kecil mereka dulu tak di sangka mereka telah mengobrol cukup  lama dan itulah dari awal ke akrabpan mereka lagi setelah lama tidak bertemu. 
Keesokan hari nya gladis memulai rutinitas nya lagi yakni dengan menjalankan kegiatan kuliahnya tak di sangka dia bertemu lucky yang ternyata juga satu kampus dengan nya , namun berbeda fakultas saja lucky ekonomi dan gladis hukum.

Berjalan akhir semerster ternyata hubungn gladis dan lucky semakin dekat namun siapa sangka keakraban itu membuat gladis dan lucky saling memiiki rasa nyaman namun rasa nyaman yang di miliki gladis adalah rasa nyaman kehangatan cinta sedangkan lucky hanya menganggap gladis seperti adiknya sendiri karna memang mereka memiliki usia yang cukup terpaut jauh, mengetahui bahwa gladis menyukainya lucky pun akhirnya berbicara dengan gladis namun gladis sulit menerima penjelasan lucky. 

Seminggu berlalu setelah pertemunya dengan lucky membuat gladis kacau hingga kuliah nya pun menjadi berantakan padahal dia dulu dikenal dengan mahasiswa yang aktif dan cerdas, gladis sangat down semenjak kejadian itu bahkan cita-cita yang di mimpikan nya menjadi pengacara pun kacau berantakan. 

Lucky yang tahu kabar gladis pun akhir nya prihatin dan mencoba untuk memperbaiki hubungannya dengan gladis, namun tak disangka gladis yang dikenalnya dulu sudah berubah hanya karna kejadian itu. Setelah tiga tahun berlalu setelah kelulusan nya dia bertemu gladis lagi, dilihat dan penampilan gladis sudah banyak mengalami perubahan menjadi lebih baik lagi setelahl ama tak bertemu ternyata gladis sekarang sudah menjadi pengacara yang sukses walaupun banyak lika likunya dan lucky pun sudah menjadi CEO di suatu perusahaan besar, semenjak pertemuan itu mereka pun akrab lagi dan saling  memafkan satu sama lain untuk kesalahan yang di perbuat di masa lalu.

Bagaimana cerita cerpennya bagus bukan? Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang cerpen ini.
Jika kalian ingin mengirimkan sebuah apresiasi, silakan kunjungi halaman ini Link Here.

Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea adalah seorang Penulis, Videografer, Peneliti Muda, Sarjana Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pemikir yang Ideal serta Realistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 Misterbabehchelsea.com All right reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram