ANTARA KAU DIA DAN SAUDARAKU

Antara Kau DIa dan Saudaraku. Contoh Cukstaw Cerpen. Karya Ferdian Arisandi. Cerita cerpen ini cocok untuk kalian yang sedang jatuh cinta
4 May 2021
Mister Babeh Chelsea.

ANTARA KAU DIA DAN SAUDARAKU merupakan cerpen karya Ferdian Arisandi. Seorang Mahasiswa Reguler Sore Unindra Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Cerpen ini merupakan contoh dari tugas Cukstaw Cerpen. Cerita cerpen bagus bagi kalian yang sedang jatuh cinta. Selamat membaca.

 Suatu hari diperjalanan menuju kota sukabumi, aku bersama Sandra sebagai pacar, Ayu sebagai teman, dan Yuda sebagai saudaraku. Awal mereka (Ayu dan Yuda) bisa dekat itu karena dikenalkan dengan kami berdua mereka berkenalan dan saat itu juga mereka sama-sama saling mengagumi dan akhirnya pacaran. Semenjak Ayu mengenal Yuda hatinya terasa sangat bahagia, semuanya terasa berbeda dari sebelumnya. Dari pertama mereka dekat kita berempat sering jalan-jalan, hari demi hari mereka sangat akrab.

 Setelah beberapa saat sampai ditempat tujuan, Yuda melihat pesan untuk Ayu dari seseorang lelaki yang kebetulan Yuda sendiri mengenalinya, lelaki itu bernama Reza ia adalah sahabat Yuda. Yuda penasaran dengan isi pesan tersebut ia meminta ijin dengan ayu untuk melihat isi pesan itu dan ternyata isi pesan tersebut tentang ungkapan perasaan cintanya Reza untuk Ayu. Yuda bertanya kepada Ayu dan dia berkata jujur, dia berkata “tidak mungkin aku suka sama yang lain itu karna dianya aja yang ngejar-ngejar aku,” kata Ayu.

 Mendengar menjelasan Ayu sekaligus melihat isi pesan itu membuat Yuda kaget ternyata sahabatnya suka juga sama Ayu, kenapa Reza harus ngungkapin persaannya itu kenapa nggak dari dulu aja ngungkapinnya. Di situ Yuda terdiam memikirkan itu. Ayu  melihat Yuda terdiam dan bertanya, “Kamu kenapa? Kan aku udah bilang aku nggak ada apa-apa sama Reza aku cuman sayang sama kamu, aku mohon percaya sama aku.” dan Yuda tersenyum seakan-akan tidak ada beban dan menjawab. “aku nggak kenapa-kenapa kok aku Cuma kepikiran aja.” Ayu terus meyakinkan Yuda kalau dia sayang dan cinta sama Yuda dan nggak ada apa-apa sama Reza.

 Setiap kali aku membuka sosial media pasti saja ada statusnya Reza buat Ayu meskipun Ayu tidak meresponnya tapi hatinya Yuda tetap saja merasakan sakit dan Yuda  pun takut kalau Ayu dibikin nyaman sama Reza. Tapi Yuda tetap harus berpikiran positif tentang Ayu kalau memang dia mencintai Yuda pasti Ayu nggak bakalan ninggalin Yuda demi Reza. Hubungan Yuda dan Ayu sudah berlangsung satu tahun  masih merasakan kebahagiaan itu meskipun masalah terus datang menghampiri tapi mereka bisa menyelesaikannya dengan saling jujur dan saling percaya. Tapi hubungan itu tidak berlangsung lama semua itu karena Reza yang sering main kerumah Ayu padahal Ayu tidak meresponnya.

 Waktu kami pulang dari kota sukabumi kami melihat Reza sedang main kerumah Ayu kami langsung bergegas pulang dan saat itu juga orang tua Ayu yang lama-kelamaan menyetujui Ayu berhubugan dengan Reza dan menyuruh Ayu agar menjauh dari Yuda “mungkin karena masalah ekonomi Reza yang lebih mapan” Yuda sangat kecewa dengan keluarga Ayu dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu, Ayu sangat bersedih dengan keputusan Yuda. Pada hari itu juga Yuda langsung menelpon Reza dan meminta Reza untuk menghiburnya. Tidak berlangsung lama Ayu pacaran dengan Reza.
 Yuda terus berusaha tegar meskipun dalam hatinya menangis dan berkata dalam hati, “Kenapa harus Reza sahabatku yang dia pacarin kenapa nggak orang lain saja.” hampir setiap hari Yuda selalu melihat mereka sedang berduaan dan sampai sekarang juga Yuda masih sering melihat status dan foto-foto yang mereka upload meskipun sakit tapi Yuda berusaha tetap tegar. Yuda tetap sayang sama mereka tanpa ada niat untuk membenci Reza ataupun Ayu karena mereka berdua adalah dua orang yang aku sayang dan aku terus mendoakan semoga mereka bahagia.

 Di suatu hari Yuda sudah mendapatkan pengganti Ayu dan mereka berdua juga saling mencintai bahkan dalam waktu dekat ini Yuda dan pacar barunya akan segera melakukan pernikahannya, Ayu yang mendengar Yuda akan menikah sangat menyesali perlakuan dia waktu silam lalu, “aku menyesal, mengapa aku tidak pertahankan hubunganku dengan Yuda waktu itu dan malah membiarkan dia pergi” kata Ayu. Ayu mengatakan seperti itu karna Ayu belum bisa melupakan dan masih mencintai Yuda ditambah lagi Ayu juga belum bisa mencitai Reza dengan sepenuhnya hatinya.

Baca Juga : ANTARA KAU DIA DAN SAUDARAKU, Ferdian Arisandi

Bagaimana cerita cerpennya bagus bukan? Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang cerpen ini.
Jika kalian ingin mengirimkan sebuah apresiasi, silakan kunjungi halaman ini Link Here.

Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea adalah seorang Penulis, Videografer, Peneliti Muda, Sarjana Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pemikir yang Ideal serta Realistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 Misterbabehchelsea.com All right reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram