Kurangnya Edukasi Membuat Pemikiran Menjadi Degradasi

Berbahaya memang melihat media sosial disaat situasi genting. Bukannya membuat wawasan bertambah tapi malah bertambah pikiran dan degarasi.
29 June 2021
Mister Babeh Chelsea.

Beberapa hari lalu, beredar video tentang “Pembelian Buku Paket” yang berisikan penjelasan bahwa Corona sudah ada sejak dahulu. Jawabannya, Ya. Memang itu benar sekali. Hanya saja masyarakat memakan mentah-mentah isi dari video tersebut, sehingga terlihat sekali bahwa pandemi yang sudah membuat kita jengah selama berbulan-bulan ya mereka tidak paham permasalahan ini. Hal ini terbukti dari Masyarakat masih kurang mengedukasi dirinya sehingga video seperti itu bisa dimakan mentah-mentah.

Kali ini saya mau memberitahu tentang corona dari awal. Yuk kita simak baik-baik, Apa sih corona virus itu?

Pertama-tama saya ingin memberitahu, Penyakit itu penyebabnya ada 2

  1. Bakteri
  2. Virus

Corona masuk kedalam kategori Virus. Lalu yang diserang oleh corona adalah saluran pernafasan (paling utama). Oleh karena itu, isitlah corona dalam Bahasa Biologi Asing adalah Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Yang artinya adalah sindrom coronavirus membuat pernafasan akut kelas berat.

Jadi bang, Apakah Coronavirus udah lama ya bang? Jawabannya iya betul.

Yang di Wuhan itu, adalah Jenis Corona Level 2. Atau bisa dibilang Corona Virus yang sekarang itu adalah Corona yang bermutasi. Sumbernya bisa dibaca di sini yah guys, jangan di Tiktok atau Twitter ====>>>> Journal

Hasil dari mutasi corona ini sangat membuat jengkel. Mengapa?

  1. Karena mutasi ini membuat mereka menjadi kebal meskipun terpapar sinar matahari selama 14 hari.
  2. Belum lagi mereka jadi sulit dideteksi, karena orang yang terlihat sehat sekalipun, bisa saja menyimpan penyakit corona.

Saya sendiri melihat banyak sekali bukti bahwa corona itu menjengkelkan. Selain beberapa teman saya yang meninggal secara tiba-tiba, ada juga potret orang yang sangat bugar tetapi positif corona. Saya pun terheran, mungkin karena orang tersebut suka berolahraga, maka dari itu orang tersebut tidak mengalami efek yang parah.

Memang bicara corona sama seperti tentang setan. Yang percaya mah, percaya… yang tidak ya tidak…

tapi seperti kita bicara setan, kita harus menghargai orang yang percaya dan juga menghargai orang yang tidak percaya.

saya pribadi malas membicarakan soal intrik dan politik di dalam musibah ini, saya hanya mengedukasi agar kalian tau apa yang sedang kalian hadapi pada saat ini.

Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea
Mister Babeh Chelsea adalah seorang Penulis, Videografer, Peneliti Muda, Sarjana Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pemikir yang Ideal serta Realistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 Misterbabehchelsea.com All right reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram