Skripsi, Edukasi, Ekonomi Inside Pandemic

Skripsi, Edukasi, Ekonomi Inside Pandemic. Mana yang lebih penting? Apakah semuanya penting? Mana yang harus didahului?
5 July 2021
Mister Babeh Chelsea.

Skripsi, Edukasi, Ekonomi Inside Pandemic. Bingung sekali jika diminta untuk memilih salah satu. Ketiga hal tersebut adalah hal yang sangat penting. Pandemic just build us to like a loser. Bagaimana tidak? Kita dibuat bingung oleh kehadiran virus tersebut. Kita dipaksa untuk berfikir berkali-kali sebelum melakukan kegiatan. Hal tersebut berujung pada situasi dimana kita terlalu banyak memperhitungkan sehingga tidak ada satupun kegiatan yang terealisasikan. Bahkan, parahnya lagi, Jika kita sampai melakukan kesalahan, yang ada kita malah bisa mati hari ini.

Bicara mengenai kematian, Hal tersebut sebenarnya memang selalu menghantui kita setiap saat. Hanya saja ketika pandemic, Kematian itu terlalu dekat dengan kita. Bisa saja hari ini kematian tersebut merangkul kita, namun yang mereka tusuk adalah orang tua kita. Atau mungkin tetangga kita, atau mungkin anak kita, jadi begitulah kira-kira gambaran tentang pandemic.

Diam ditempat pun menjadi masalah. Tidak bergerak tidak makan. Oleh karena itu, kita harus belanja membeli beras dan masak. Tidak bekerja tidak belanja dan masak, Oleh karena itu kita harus bekerja agar bisa makan. Pentingkah bekerja disaat pandemic? Jelas penting. Mau dikemanakan nasib perut kita yang butuh makan tiap harinya. Jika kita diam di tempat, yang ada kita malah mati kelaparan bukan mati karena pandemic.

Belum lagi berbicara tentang edukasi yang terus berjalan meski di rumah. Menteri Pendidikan menargetkan pendidikan tetap berjalan bukan untuk membuat peserta didik cerdas. Pendidikan tetap berjalan agar anak tetap berada dalam pengawasan dan menambahkan kegiatan di rumah ketika pandemic melanda. Efektif? Tentu tidak. Menteri tersebut tau betapa tidak efisiennya pendidikan daring di Indonesia. Hanya saja hal tersebut dilakukan guna menjalankan ekonomi yang bergulir di dalam circle pendidikan. Belum lagi ada jutaan siswa yang harus selamat dari Pandemic, sehingga jalan tersebut harus ditempuh. Karena bagaimanapun juga anak-anak adalah generasi masa depan untuk bangsa ini.

Skripsi, saya rasa sama seperti edukasi. Hal tersebut hanya formalitas saja, agar ada ekonomi yang bergulir di dalamnya. Jika memang 100% focus untuk membangun skripsi secara benar dan baik, pastinya kita dalam posisi yang sedang mengenyampingkan maut. Jadi, untuk teman-teman yang sedang skripsi cukup kerjakan saja, tidak perlu bagus-bagus yang penting selesai.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, hari ini maut sedang merangkul kita dengan erat. Tinggal tunggu kapan atau siapa yang akan dia tusuk. Nampaknya upaya untuk melepaskan maut adalah hal yang paling penting saat ini. Oleh karena itu, ketika kita diminta untuk memilih antara skripsi, edukasi, ekonomi inside pandemic. Better we need to go out from this pandemic baru kita membuat hidup yang bisa kita pilih selanjutnya.

Bagaimana cara keluar dari pandemic?

Jawabannya sangat simple dan mudah. Kedisiplinan kalian adalah kunci keselamatan kalian. Belajarlah untuk Disiplin dan menata kehidupan mulai dari kesehatan terlebih dahulu.

Selamat Berskripsi, Beredukasi, Berekonomi Inside Pandemic.

Mister Babeh Chelsea
mister babeh chelsea
Mister Babeh Chelsea adalah seorang Penulis, Videografer, Peneliti Muda, Sarjana Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pemikir yang Ideal serta Realistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 Misterbabehchelsea.com All right reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram