Surat dari Tanah Terkutuk yang Dijanjikan [Episode 1]

Ini adalah cerpen yang ditulis langsung oleh Misterbabehchelsea. Cerpen ini mengisahkan tentang Tanah Terkutuk yang Dijanjikan.
17 May 2021
Mister Babeh Chelsea.

Namaku adalah Richardo. Aku seorang Yahudi yang sedang mengevakuasi korban-korban yang berjatuhan di sekitar lokasi pasca peperangan sengit yang terjadi pada hari Raya Idul Fitri antara Pejuang Hamas melawan Tentara Zionist.

Pada suatu blok, aku mendengarkan suara yang mengerang kesakitan dan meminta tolong. “Tolong, Yaaaa Izrail… Cukupkan sudah umurku” – Ucap korban peperangan tersebut.

Akupun berlari sangat kencang dan mencoba menyelamatkan dia. Namun, setelah aku berhasil memeluk dan ingin membawanya ke posko, terdengar ucapan kalimat yang memudar dari ujung bibirnya.  “Ashadualla ilahailallah wa ashadu anna muhammadar rasullullah”. Setelah dia mengucapkan kalimat tersebut, dia meninggal.

Aku tidak mengerti apa yang dikatakan oleh korban tersebut. Akupun kembali membawa tubuhnya ke camp untuk dikubur. Setelah sampai di Camp akupun memeriksa barang bawaan yang ada di kantong baju korban peperangan itu. Pada saat aku memeriksa kantongnya, terdapat secarik surat.

Aku melihat cahaya berkilau menghempaskan tubuh kawanku di tengah malam
Cahaya itu mengurainya menjadi debu dan kembali kepada ketiadaan
Begitulah nasib kami, yang terlahir di tanah ini
Yang harus berani menatap murka dan kehilangan setiap hari

Apakah aku terkutuk?
Atau tanah ini yang dikutuk?
Mereka bilang aku lahir di tanah yang dijanjikan
Namun terlalu dekat dengan kematian.

Izrail selalu hadir pada setiap rudal yang melesat dan mengetuk bumi
Senyumnya mengakhiri tangis, darah dan juga air mata
 

Berbagialah kalian yang tidak lahir di tanah ini
Yang mungkin sedang menikmati teh bersama anak-istri

Jika kalian yang sudah membaca ini aku yakin, aku sudah tidak ada di dunia
Dunia yang palsu, fana dan sementara

            Aku tidak terlalu mengerti dengan surat ini, kalimatnya terlalu susah. Aku juga tidak pandai dalam berbahasa, yang aku tahu hanya memegang senjata. Tapi dari kata-katanyanya nampaknya surat ini terlalu menyedihkan. Aku berharap dia kembali kepada keabadian. [to be continue..]

Mister Babeh Chelsea
mister babeh chelsea
Mister Babeh Chelsea adalah seorang Penulis, Videografer, Peneliti Muda, Sarjana Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pemikir yang Ideal serta Realistik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @ 2021 Misterbabehchelsea.com All right reserved
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram